Cerpen Cinta Sedih Terbaik | "Penyesalan Seorang Ibu"

Blog Informasi Terbaru 2015 Update Berita Hari ini 2015 Kumpulan Artikel Unik Menarik.

Cerpen Cinta Sedih Terbaik | "Penyesalan Seorang Ibu"

*Advertisement*

Cerpen Cinta Sedih | "Penyesalan Seorang Ibu". Ibu, Entah berapa panjang kalimat yang bisa ditulis untuk menggambarkan sosok beliau. Amarahnya adalah wujud kasih sayang dan peringatan. Pada kesempatan kali ini admin Info Terbaru 2014 kembali berbagi koleksi Cerpen, Kisah Tentang penyesalan seorang ibu.



Setiap ibu pasti mendoakan yang terbaik untuk anaknya. Persoalannya, yang dikabulkan Allah SWT adalah "apa yang DIRASAKAN ibu", bukan "apa yang diinginkan ibu". Karena "doa sesungguhnya" seorangi manusia adalah apa yg muncul/ada dihatinya (yg dia rasakan, bukan yg dia pikirkan/inginkan. Bukan yg terucap di mulut, tetapi yg terasa di hati). Namun tidak dengan cerita berikut ini.

Penyesalan Seorang Ibu

Disebuah desa yang terpencil, jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota yang mengalami 4 musim yang selalu mengintai kondisi kehidupannya. Hiduplah sebuah keluarga yang terdiri dari anak dan ibunya…hanya berdua di antara musim dingin pada saat itu. Anak yang sebenarnya tidak diinginkan dan diharapkan untuk bisa hidup bersama dan dibesarkan olehnya seorang diri.

Memang kehidupan hedonis di masyarakat barat sudah menjadi kebiasaan yang lumrah. Perzinahan dan Kemaksiatan bukanlah suatu fenomena asing dan melanggar hukum, bahkan dilindungi oleh HAM (Hak Asasi Manusia) dan Liberalisme (Kebebasan), sehingga mereka bisa melakukannya di mana saja sekehendak hawa nafsu mereka, selama keduanya sepakat tanpa adanya rasa malu. Namun ternyata meskipun kehidupan serba bebas dan bernekaragam prilaku hedonis, satu hal yang mereka takutkan adalah mengandung anak yang “Kecolongan” dari aktivitasnya. Inilah awal dari dampak buruknya hedonisme dan prilaku dari kebebasan berekspresi.

Tingkat HIV/AIDS yang tinggi meskipun dengan memakai pelindung”Kondom” tetap saja Allah memudaratkan mereka akibat kehinaanya sebagai Manusia dan prilakunya yang menghancurkan tatanan kehidupan manusia di dunia.

Cathy, adalah salah satu wanita yang “Kecolongan” akibat perbuat zinanya, sehingga ia tidak tahu siapa bapak dari anak yang dikandung dan dilahirkannya. Semakin tumbuhlah anak yang tidak diinginkannya, dengan kebencian akibat kebebasan berprilaku sehingga ia curahkan kepada anaknya dengan prilaku keras yang sekarang beranjak 10 Tahun, sebut saja namanya Jane.

Kehidupan keduanya tidak pernah mengalami ketenangan karena selalu ada masalah yang ditimbulkan dan dipermasalahkan meskipun hanya sedikit. Namun Jane adalah seorang anak yang sangat penurut terhadap ibunya,..ia melakukan apa saja yang selalu di inginkan dan diperintahkan oleh ibunya. Setiap pagi Jane Selalu berjualan makanan kecil untuk memenuhi kebutuhan keluarga, sementara ibunya hidup dalam kefoya-foyaan.

Jane Berangkat setiap pagi dan harus kembali siang hari, seandainya telat dan tidak mendapatkan uang, maka punggungnya dah siap untuk dipukuli dan tampar, bahkan dikurung digudang serta tidak dikasih makan, (Dah berzina menyiksa pula). Itulah hari-hari Jane yang selalu diliputi kemarahan, kesedihan, keterpurukan, kegelisahan dan penderitaan yang tidak pernah berujung.

Suatu ketika, Jane pergi berjualan seperti biasanya….bagi Jane hari itu adalah hari istimewa buatnya,…bukan karena ia mendapat suatu rizki yang besar, namun ia menyadari bahwa hari ini adalah hari ulang tahun ibunya. Hari itu ia bertekad untuk menghabiskan jualannya agar uang yang didapat cukup besar untuk membelikan sebuah kado kecil untuk ibu terkasihnya meskipun ia selalu menderita ketika berada di dekatnya.

Ibu yang baru pulang dari foya-foya dengan “teman kencannya”, serontak kaget melihat anak yang seharusnya menyiapkan makan siang, ternyata belum pulang…spontan darahnya naik keubun-ubun dan panas 200 derajat, merah mukanya layaknya dibakar dengan api amarah..”Dasar nih anak Iblis, jam segini belum pulang malah main-main, bukannya pulang” sahutnya dari mulut sampai berbusa. Kemarahannya semakin memuncak ketika menjelang sore Jane belum pulang juga, sungguh tiada terkira marahnya si Ibu. Akhirnya ia punya cara yang paling efektif untuk menghukumnya, “Biarkan ia tidur di jalanan” sahutnya sambil pergi untuk berfoya-foya dengan “teman kencannya” sampai besok pagi.

Salju terus turun, angin malam mulai menghampiri dan dinginpun mulai masuk ke dalam pori-pori. Jane Pulang dengan Riangnya, ia berharap ibunya akan membukakan pintu agar ia bisa masuk kerumah dan menikmati hangatnya selimut. Namun, Harapan tetaplah harapan..ketika Jane sampai depan pintu, ia pun tidak mendapati ibunya dan rumah dalam kondisi sepi. Jane coba membuka pintu dan mencari kunci rumahnya ternyata semuanya sia-sia belaka, malah dingin yang semakin memuncak dan sangat menyengat, suhu lingkungan mencapai 0 derajat celcius.

“Mungkin ibu sedang pergi sebentar, saya tunggu aja ..ah..”. pikirnya sambi tidur di depan pintu.

Keesokan harinya…ibu datang dengan cerianya…maklum dapat kepuasan yang lebih habis “kerja keras” tadi malam. Ia mendapati anaknya yang sedang tidur di depan pintu.”Rasakanlah sekarang anak iblis, kamu kedinginankan, rasakanlah”. katanya sambil tertawa. Namun Jane, tidak bergerak sedikitpun. akhirnya ibu itupun kesal dan membangunkan dengan cara kasar..ditendang-tendangnya tubuh mungil tersebut sambil berkata,”Bangun anak iblis, bangun…” sahutnya sambil kesal. Namun, Jane Masih belum bergerak juga. Kebingunganlah si Ibu untuk membangunkannya. Dengan perasaan kacau dan galau ibu pun berusaha mencoba membangunkannya, namun semuanya sia-sia. Jane tinggal namanya..Ia meninggal karena kedinginan dengan air mata yang membentuk kristal dipipinya.

Ditangan yang membeku ia menggengam sebuah Liontin Perak dan sebuah Pucuk surat yang tertulis rapi. Isinya sebagai berikut :

Mama yang selalu dihati ini, maafkan anakmu ini yang belum bisa membahagiakan mama, meskipun Jane selalu berusaha untuk itu, ternyata di mata mama hanya tampak kebencian dan kemarahan yang tak berujung meskipun Jane tidak tahu dimanakah kesalahan Jane ini.

Mama yang tersayang, mama masih inget ga hari ini hari apa…???. ya…benar hari ini adalah hari ulang tahun mama yang ke-40. Mama, Jane mohon maaf kemarin agak pulang malem karena Jane ingin agar jualan makanan Jane habis terjual dan mendapatkan uang yang cukup untuk membeli kado kecil ini buat mama.

Mama yang terbaik, di dalam hidup ini Jane merasa sendiri meskipun ada mama, namun Jane tidak merasakan kehadiran mama dalam kehidupan Jane, Jane rindu seorang yang menyayangi Jane selayaknya seorang ibu, Namun Jane tidak mendapatkannya dari mama,..untuk itu Ja

ne ingin memberikan hadiah ini untuk sekedar menaruh harapan agar Jane bisa melihat mama tersenyum,dan bahagia. Selama ini Jane selalu menganggap mama sebagai seorang terbaik dihati ini, karena Jane tidak punya siapa-siapa lagi.

Mama selamat ulang tahun ya..mudah-mudahan mama menyadari bahwa ada Jane yang selalu menyayangi mama dan merindukan mama..sekian mama…

Sakit dan merananya hati ibu yang selalu menjadikan amarah dan hawa nafsu menjadi sumber dari segala tingkah lakunya. Hilang lenyap dunia yang ternyata malah menghinakannya. Penyesalan yang tiada akhir itulah akibat dari perbuatannya..”Menyesalpun tiada gunanya”.

TAMAT


Pesan yang terkandung dalam kisah ini ialah “Kebagiaan yang hakiki adalah ketika kita melihat orang yang kita sayangi bahagia dan tersenyum”, maka sahabatku bahagiakanlah orang yang terkasih diantara kita dengan menjaga kehormatan dirinya.

Itulah tadi informasi tentang Kisah Sedih Terbaik | "Penyesalan Seorang Ibu" semoga informasinya bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda di blog admin, semoga informasinya bermanfaat.

*Advertisement*

Bagikan ya. Plisss...

Cerpen Cinta Sedih Terbaik | "Penyesalan Seorang Ibu"

Posted by Manic Maybe, Published at 13:32. Dari blog Manic Maybe - Thursday 30 January 2014. 9.52015

Comments Facebook :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cerpen dengan judul Cerpen Cinta Sedih Terbaik | "Penyesalan Seorang Ibu". Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://manicmaybe.blogspot.com/2014/01/cerpen-cinta-sedih-terbaik-penyesalan.html. Terima kasih!