Manfaat Teh Hijau Bagi Tubuh

Blog Informasi Terbaru 2015 Update Berita Hari ini 2015 Kumpulan Artikel Unik Menarik.

Manfaat Teh Hijau Bagi Tubuh

*Advertisement*

Manfaat Teh Hijau Bagi Tubuh | Teh hijau adalah nama teh yang dibuat dari daun tanaman teh yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, atau bisa juga berarti minuman yang dihasilkan dari menyeduh daun teh tersebut. Pada kesempatan kali ini blog Info Terbaru 2014 akan berbagi artikel menarik dari dunia kesehatan untuk anda.



Teh hijau diyakini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, lantaran memiliki kandungan ratusan senyawa yang disebut polifenol. Senyawa ini yaitu antioksidan yang bisa membantu menetralkan molekul oksigen beresiko pada tubuh hingga bisa mencegah bermacam jenis penyakit, seperti penyakit jantung, kanker, penuaan dini dsb. Nah apa saja khasiat teh hijau? berikut informasinya.

1. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Kandungan Catechin alami serta vitamin E berkadar tinggi yang terdapat pada teh hijau memiliki peran penting dalam mencegah tekanan darah tinggi.

2. Merangsang Perkembangan Otak

Asam amino utama bernama teanin (L-theanine) yang terdapat pada teh hijau, sangat efektif dalam merangsang aktivitas listrik otak yang dapat menghasilkan gelombang alfa. Khasiat yang terkandung pada teanin inilah yang dapat mendatangkan perasaan relaks dan kewaspadaan mental seperti halnya saat bermeditasi. Teanin juga dapat bekerja sinergis dengan kafein guna menstimulasi aktivitas sel-sel otak. Sehingga dengan meminum 4 cangkir teh hijau secara rutin setiap hari akan membantu pikiran untuk fokus pada pekerjaan-pekerjaan yang rumit.

3. Menghambat Tuberkulosis

Kandungan senyawa polifenol yaitu epigallocatechin gallate (EGCG) pada teh hijau memiliki kemampuan dalam menghambat berkembangnya mikobakterium tuberculosis. Dengan mengkonsumsi teh hijau, mikrobakterium tersebut akan mati setelah 12 jam sejak teh hijau diminum akibat terpapar EGCG.

4. Menjaga Kesehatan Prostat

Perkembangan kanker prostat dapat diperlambat dengan mengkonsumsi 6 cangkir teh hijau setiap hari. Hal ini disebabkan karena kandungan polifenol pada teh hijau memiliki efek melawan kanker prostat.

5. Melawan Penuaan Dini

Sifat antioksidan pada teh hijau dapat membantu memperlambat penuaan sel, utamanya sel kulit. Itu sebabnya banyak produk kosmetik yang menggunakan ekstrak teh untuk pembuatan produk perawatan kulit, serta lotion untuk membersihkan dan mengencangkan kulit.

6. Perawatan Gigi

Banyaknya senyawa polifenol serta tanin yang berfungsi sebagai antibiotik, membuat teh hijau dapat mencegah rasa sakit, dan menghilangkan bakteri yang menjadi penyebab kerusakan gigi. Kemampuan polifenol sebagai antibiotik ini masih ditambah lagi dengan kandungan fluoride yang juga terdapat pada teh hijau. Karena sebagaimana kita ketahui, fluoride adalah bahan utama pasta gigi yang sangat efektif dalam memberikan perlindungan terhadap gigi.

Itulah tadi informasi tentang Manfaat Teh Hijau Bagi Tubuh semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas kunjungan anda di blog admin, nantikan informasi menarik lainnya.

*Advertisement*

Bagikan ya. Plisss...

Manfaat Teh Hijau Bagi Tubuh

Posted by Manic Maybe, Published at 11:16. Dari blog Manic Maybe - Tuesday 28 January 2014. 9.52015

Comments Facebook :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan / Life Style dengan judul Manfaat Teh Hijau Bagi Tubuh. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://manicmaybe.blogspot.com/2014/01/manfaat-teh-hijau-bagi-tubuh.html. Terima kasih!