Cara Membuat Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Blog Informasi Terbaru 2015 Update Berita Hari ini 2015 Kumpulan Artikel Unik Menarik.

Cara Membuat Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

*Advertisement*

Cara Membuat Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja | Selamat datang di blog Informasi Terbaru 2014 pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi terbaru untuk anda tentang bagaimana cara membuat surat pengunduran diri dalam bekerja. Surat pengunduran diri biasanya dibuat dalam bahsa indonesia, namun ada juga surat pengunduran diri dalam bahasa inggris, tergantung atasan kita dalam perusahaan itu orang indonesia atau orang luar negeri. Tujuan dari surat pengunduran diri adalah untuk menyampaikan maksud untuk mengundurkan diri dalam bekerja dari instansi atau perusahaan.



Surat pengunduran diri kerja sebenarnya mudah di buat hanya saja sering kali kita bingung untuk membuatnya, membuat surat pengunduran diri sebaiknya dengan bahasa yang sopan, resmi, mudah di pahami, serta mencantumkan alasan yang dapat di mengerti atasan kita. Intinya berikanlah kesan baik. Nah berikut admin berikan informasi cara membuat surat pengunduran diri kerja, di bawah ini ada beberapa contoh surat pengunduran diri dalam bekerja beserta format-format umum dalam penulisan surat penugnduran diri kerja.

Adapun formatnya seperti di bawah ini :

- Kepala surat, kepala surat berupa tujuan dari surat pengunduran diri tersebut, buatlah tujuan dengan jelas singkat dan padat
- Pembuka surat, buatlah pembuka surat yang sopan dan resmi
- Isi surat, jangan bertele-tele langsung ke pokok isi tulisan (maksud tujuan)
- Penutup surat, ucapan terimakasih dan harapan terhadap perkembangan instansi tempat anda bekerja

Berikut Contoh surat pengunduran diri kerja

CONTOH Surat Pengunduran Diri Kerja 1

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Mitra Sejati
Jl. Raya Semangka No.20
Surabaya

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, Saya (NAMA ANDA) mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan PT. Mitra Sejati terhitung tanggal 2 Maret 2011.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar dan bekerja di PT. Mitra Sejati sebagai suatu perusahaan besar di bidang percetakan sebagai Kepala Gudang selama kurang lebih 3 tahun.

Tidak lupa Saya mohon maaf kepada jajaran manajemen PT. Mitra Sejati apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah Saya lakukan selama bekerja di PT. Mitra Sejati.

Saya berharap dan berdoa agar PT. Mitra Sejari dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,

ttd

(nama anda)


CONTOH Surat Pengunduran Diri Kerja 2

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : (NAMA ANDA)
Jabatan : (JABATAN ANDA DI PERUSAHAAN ANDA)
Kode Wiraniaga : (KODE KARYAWAN)

Dengan ini bermaksud mengajukan pengunduran diri dari PT. IndoMobil Multi Trada, dikarenakan kurang memberikan kontribusi yang baik untuk perusahaan. Dengan kata lain tidak mencapai target penjualan sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku di perusahaan.

Demikian surat pengunduran diri ini, atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan, Saya ucapkan terima kasih banyak.

Hormat Saya,

(Cantumkan dimana surat dibuat <kota, tanggal, tahun>)


CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI DALAM BAHASA INGGRIS

Today’s Date
Company Name
Address
City, State, Zip Code

Dear Manager Name:

This is to formally notify you that I am resigning from [Company Name] as [Program Manager]. [Date] will be my last day of employment.

This wasn’t an easy decision, because I am grateful for the rewarding employment I’ve had with [company name]. But after long hours of consideration, my decision is now final and I have accepted a position with another company.
Thank you very much for the opportunity to work here.
Sincerely,

Your signature
Your typed name

Demiakanlah informasi dari admin tentang Cara Membuat Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga artikel lainnya seperti Contoh Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang mungkin sedang ingin anda simak juga. Terima kasih atas kunjungan anda di blog admin semoga informasinya berguna dan bermanfaat.

*Advertisement*

Bagikan ya. Plisss...

Cara Membuat Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Posted by Manic Maybe, Published at 10:38. Dari blog Manic Maybe - Sunday 19 January 2014. 9.52015

Comments Facebook :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Contoh Surat / Lowongan Kerja dengan judul Cara Membuat Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://manicmaybe.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-contoh-surat-pengunduran.html. Terima kasih!